Selasa, 24 Juli 2012

Install aplikasi .sis lewat pc


Symbian adalah system operasi perangkat mobile yang bersifat tertutup. Dengan kata lain adanya pembatasan terhadap penggunaan, penyalinan dan modifikasi yang diterapkan oleh pemegang hak miliknya yaitu perusahaan Symbian Ltd. System operasi ponsel yang populer saat ini adalah symbian dan java. Bagi sobat yang memiliki ponsel bersystem symbian dapat menambah aplikasi-aplikasi dari pihak ketiga untuk melengkapi aplikasi standar ponsel yang sudah ada sebelumnnya misalnya aplikasi file manageremail, mp3 player, office dan sebagainya. Biasanya untuk mengistall aplikasi ini dilakukan di dalam ponsel. Tapi tahukah sobat bahwa ada cara menginstall aplikasi ini tanpa ponsel ? Jawabnya ada. Aplikasi diinstall langsung ke memory card via card reader menggunakan program bantu. UnmakeSis adalah nama programnnya. Digunakan untuk menginstall aplikasi symbian versi 60. Tidak dapat digunakan untuk aplikasi berbasis java atau system lainnya . Berikut cara kerjanya :

1. Silahkan sobat unduh dahulu program UnmakeSis yang berada di halaman utama plentiswae yaitu di donlot wae box ( box biru ). Kemudian ekstrak dengan menggunakan Winrar, masukkan password : plentiswae.
2. Lalu blok area semua file didalamnya.
3. Pilih tempat program akan di simpan, misalnya di folder Program files lalu klik Ok.
4. UnmakeSis bisa langsung dijalankan tanpa diinstall. Buatlah shortcut agar mudah mengakses program ini, misal di desktop.
5. Sambungkan memory card via card reader ke PC lalu jalankan program dengan mengklik iconUnmakeSis. Pilih setting untuk mengatur drive yang akan diinstall.
6. Pada jendela setting pilih opsi Always use this dan klik tombol tiga titik.
7. Pilih drive MMC yang akan diinstall aplikasi symbian, misal drive E lalu Ok.
8. Setelah itu klik tombol Open lalu cari dan pilih aplikasi symbian, misal FExplorer lalu klik Open.
9. Tunggu sampai progress bar selesai membuka aplikasi FExplorer, lalu klik Extract Files.
10. Jika selesai maka akan muncul jendela Success, klik Ok. Ulangi langkah no.8 untuk install aplikasi lainnya. Jika dirasa sudah cukup klik Exit.
11. Pada jendela Question klik Yes.
Ada beberapa aplikasi symbian yang tidak dapat berjalan jika diinstall lewat memory card, maka untuk hal itu ya mau tidak mau harus diinstall di dalam ponsel tentunya. Oke sobat sampai disini dulu misisymbian kali ini dan saya harapkan kehadirannya pada misi-misi yang seru lainnya. Salam :)
makasih buat blog http://plentiswae.wordpress.com <~ special thanks

0 komentar:

Posting Komentar